Meravi.BPO – Business Process Outsourcing atau BPO sudah tidak asing lagi bagi pelaku bisnis karena sangat memudahkan proses bisnis atau usaha. 

Sayangnya masih banyak pelaku bisnis yang tidak mengetahui BPO dan masih salah terkait pengertian dan fungsi serta apa saja layanan yang ditawarkan.

Dalam artikel kali ini, Tim Meravi BPO akan menjelaskan sedikit mengenai BPO sebagai insight untuk para pelaku bisnis yang masih belum akrab dengan BPO agar lebih mengerti.

Pengertian Business Process Outsourcing

Business Process Outsourcing (BPO) atau disebut juga Business Process Management (BPM) adalah kegiatan mempekerjakan pihak ketiga untuk mengelola bagian-bagian dari proses bisnis perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi biaya dan memaksimalkan kinerja sumber daya manusia sehingga perusahaan dapat lebih Fokus pada pengembangan bisnis intinya.

Mengalihdayakan sebagian proses bisnis perusahaan kepada pihak ketiga, mengadakan kontrak kerjasama agar kedua belah pihak (perusahaan dan pihak ketiga) memiliki hak dan tanggung jawab yang jelas dalam menyelesaikan masalah perusahaan atau hal-hal lain. tujuan bisnis inti. Berdasarkan penafsiran ini, perusahaan dan pihak ketiga memiliki status yang sama, karena mereka tidak mempekerjakan pihak ketiga, tetapi merupakan bentuk kerjasama, yang juga dikenal sebagai kemitraan.

Tujuan Memakai Business Process Outsourcing

Para pebisnis yang terlibat dalam suatu perusahaan terkadang memilih untuk membangun dan mengelola bisnisnya sendiri secara mandiri, yang mungkin kita sebut dengan istilah internal. Namun, proses menjalankan bisnis akan panjang dan kompleks, dan jika dilakukan secara mandiri seiring dengan pertumbuhan bisnis, itu menjadi tidak efektif. Karena alasan inilah banyak perusahaan akhirnya mempertimbangkan layanan BPO.

Tujuan dari BPO ini sendiri meliputi:

  • Pelengkap layanan bisnis yang bersifat teknis.
  • Membantu perusahaan untuk fokus kepada inti bisnisnya.
  • Efisiensi waktu dan biaya
  • Keunggulan dalam memakai BPO Company

Banyak hal yang dapat diperoleh dari bekerja sama dengan BPO company diantaranya adalah sebagai berikut:

Hemat waktu dan biaya

Perusahaan dapat meningkatkan efisiensi waktu dan biaya yang terkait dengan bekerja dengan BPO untuk pekerjaan yang dapat membantu perusahaan dengan pelatihan teknis atau pelatihan karyawan baru. Hal ini tentunya membantu perusahaan, sehingga dapat langsung menggunakan tenaga kerja yang siap kerja tanpa harus membuang waktu lagi untuk pelatihan.

Meningkatkan produktivitas

Poin terpenting dari BPO adalah dapat membantu perusahaan meringankan sebagian tanggung jawab untuk proses manajemen sehari-hari. Dengan menggunakan BPO, perusahaan memiliki lebih banyak waktu dan tenaga untuk fokus pada hal-hal penting lainnya yang menjadi jantung bisnis perusahaan.

Peningkatan kualitas layanan

Jika sebuah perusahaan dapat fokus pada pekerjaan intinya, hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas layanan yang dapat diberikan kepada pelanggan. Hal ini sejalan dengan kepuasan pelanggan seiring dengan peningkatan kualitas layanan, yang juga akan berdampak besar pada reputasi bisnis atau perusahaan.

Mengurangi risiko dalam kontrak kerja

Bekerja dengan BPO, mereka dapat secara eksplisit mengontrak pekerja untuk bekerja, meninggalkan perusahaan sebagai pengguna hanya untuk menggunakan layanan mereka.

Perusahaan juga dapat meminta kepada pihak BPO  untuk menggantikan karyawan dengan kandidat yang lain ketika perusahaan merasa ada yang tidak sesuai atau merasa tidak puas dengan karyawan tersebut.

Layanan Business Process Outsourcing yang Tersedia di Meravi BPO

Meravi BPO sebagai penyedia layanan BPO Indonesia dapat menyediakan layanan secara profesional khususnya dalam bidang Talent Supply, Operations Management, dan CX System untuk meningkatkan produktivitas bisnis perusahaan Anda. Service yang Meravi BPO sediakan adalah sebagai berikut:

  • Contact Center
  • Customer Service
  • Telemarketing
  • By Request

Begitulah apabila ingin berkonsultasi bersama dengan Meravo BPO bisa langsung mengirim email ke meravi.bpo@gmail.com atau mengubungi kontak Meravi BPO 0817-0119-080

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *