Perusahaan BPO memiliki tujuan membantu perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik melalui layanan seperti CS dan lain sebagainya. 

Berikut merupakan pengertian perusahaan BPO, fungsi dan tujuan perusahaan BPO, dan salah satu perusahaan BPO yang ada di Jogja.

Pengertian perusahaan BPO (Business Process Outsourcing)

BPO atau Business Process Outsourcing adalah perusahaan yang bergerak untuk memindahkan proses bisnis perusahaan kepada pihak ketiga.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko pada perusahaan utama. 

Perusahaan BPO biasanya membantu perusahaan yang baru merintis dalam segi sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. 

Sebagai perusahaan perintis, biasanya mereka membutuhkan banyak pihak untuk dilibatkan dalam memajukan perusahaannya. 

Hal tersebut bertujuan untuk membuat perusahaan anda bisa berjalan sesuai dengan fokusnya.

Perusahaan BPO biasanya memiliki layanan yang meliputi pengajian, sumber daya manusia, akuntansi. 

Selain itu, BPO terkenal juga sebagai layanan yang memungkinkan untuk mengenal teknologi informasi atau Information Technology Enabled Services (ITES).

Namun begitu, selain membantu perusahaan yang baru merintis perusahaan BPO juga sangat memungkinkan untuk membantu perusahaan yang sudah maju.

Fungsi dan Tujuan Perusahaan BPO

Pperusahaan BPO juga memiliki fungsi dan tujuannya sendiri untuk lebih fokus dalam memberikan layanan membantu perusahaan dalam merekrut sumber daya manusia. Berikut adalah fungsi dan tujuan dari perusahaan BPO.

Perusahaan BPO sendiri biasanya menjadi pengisi atau bisa juga sebagai pelengkap lawan dari fungsi inti dengan layanan yang bersifat teknis maupun non teknis. 

Hal tersebut memungkinan sebuah organisasi dalam perusahaan untuk fokus pada operasi inti mereka.

Selain itu, perusahaan BPO juga memungkinkan untuk membantu perusahaan ketika mereka memperkenalkan layanan baru dan inovasi mencari keuntungan agar lebih mampu bersaing dengan bisnis lainnya.

Perusahaan BPO juga mampu membantu menjadi alternatif untuk migrasi tenaga kerja, artinya memungkinkan angkatan  kerja tetap di negara asal mereka namun tetap menyumbangkan keterampilan mereka ke manca negara. 

Salah satu contoh perusahaan yang menggunakan jasa BPO untuk mengembangkan bisnisnya adalah perusahaan startup pemula bahkan bisa hingga perusahaan besar.

Perusahaan BPO yang Ada di Jogja

Perusahaan BPO akhir-akhir ini sudah tidak asing dikenal oleh banyak pebisnis. Hal tersebut karena fungsi dan tujuannya yang memudahkan perusahaan dalam mengembangkan bisnis. Oleh karena itu, perusahaan BPO semakin marak sebagai perusahaan jasa.

Tak heran bahwa perusahaan BPO sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia, khususnya Jogja. Diketahui dari laman pencarian google, perusahaan BPO yang beroperasi di Jogja sangatlah banyak.

PT Konvergensi Mitra Solusi, PT Concentrix Service Idonesia, PT Luar Biasa Teknologi, Asia Outsourcing Services, Teleperformance Indonesia, dsb merupakan sebagian perusahaan BPO yang beroperasi di daerah Jogja.

Selain dari beberapa perusahaan BPO diatas, salah satu perusahaan BPO yang ada di Jogja lainnya adalah meravibpo.id dimana bergerak menjadi salah satu perusahaan BPO yang dikenal di Jogja. 

Perusahaan meravi.id ini bisa menjadi salah satu pilihan anda dalam memilih perusahaan BPO karena menawarkan berbagai paket program dengan fasilitas yang mumpuni sebagai bentuk bantuan untuk kesuksesan perusahaan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *