Perusahaan berbasis teknologi biasanya bekerja sama BPO untuk menekan biaya produksi dan mengalihkan pengelolaan pegawai pada pihak ketiga. 

Business Process Outsourcing sendiri banyak diminati perusahaan-perusahaan besar karena perusahaan tidak lagi memulai dari nol untuk merekrut karyawan. 

Bisa menggunakan jasa pihak ketiga salah satunya melalui Meravi BPO yang memiliki sumber daya manusia di sektor telesales, customer service, telemarketing dan juga inbound ataupun outbound cs. 

Apa Fungsi BPO untuk Perusahaan?

Perusahaan-perusahaan besar bekerjasama BPO karena ingin menekan biaya rekrutmen karyawan dan operasional. 

Biasanya dilakukan perusahaan besar yang sangat sibuk dengan urusan produksi, pengembangan produk atau orientasi bisnis lain. Sehingga mereka tidak sempat melakukan rekrutmen karyawan atau mendidik dan melatih karyawan baru. 

Perusahaan besar mempercayakan tenaga ahli kepada perusahaan BPO salah satunya Meravi BPO untuk menyuplai tenaga kerja ke dalam internal perusahaannya.

Apa fungsi tenaga ahli dari BPO? Biasanya pekerja BPO disuplai pada bidang-bidang layanan sektor publik. 

Misalnya tenaga kerja customer service, telesales, telemarketing hingga digital marketing yang berfokus pada orientasi publik dan penjualan. 

Perusahaan membutuhkan tenaga kerja BPO untuk mendongkrak penjualan, pengelolaan konsumen atau pelanggan. 

Menambah daya jangkauan eksposure produk dan jasa. Serta tentunya mengapa menggunakan layanan BPO? Menekan efisiensi rekrutmen pegawai dan pelatihan pegawai. 

Anda tahu sendiri bahwa melakukan proses rekrutmen, onboarding karyawan baru hingga mendidik dan melatih karyawan membutuhkan waktu lama dan tentu biaya yang mahal. 

Bagaimana Cara Perusahaan Menggunakan BPO

Perusahaan-perusahaan yang ingin menggunakan jasa BPO atau bekerjasama BPO. 

Maka langkah pertama adalah menentukan sektor dan unit mana yang akan menggunakan jasa BPO. 

Biasanya perusahaan menggunakan layanan BPO pada tenaga kerja di bidang penjualan, pengelolaan konsumen hingga bagian umum. 

Langkah kedua adalah mencari perusahaan yang memiliki jasa BPO. Meravi BPO merupakan salah satu perusahaan BPO Jogja yang handal dan telah teruji. 

Meravi BPO telah menjali kerjasama dengan dua perusahaan startup besar di Indonesia yaitu Evermoss dan Lumina untuk mengelola tenaga kerja customer service dalam mengelola pelanggan dua startup tersebut. 

Penempatan tenaga kerja BPO Meravi BPO sendiri saat ini terdapat di Yogyakarta berada pada Kantor Jl. Raya Jogja-Solo (Maguwo) Depan Bandara Adisutjipto. 

Satu kantor terbaru di Nogotirto Sleman dan satu kantor baru di Bantul akan segera menyusul dengan kapasitas kantor 500 tenaga kerja BPO. 

Perusahaan yang bekerjasama BPO dengan Meravi BPO dapat menggunakan layanan-layanan dari Meravi BPO antara lain:

  1. Layanan penggunaan tenaga kerja BPO khususnya customer service, telesales, telemarketing hingga digital marketing.
  2. Layanan training dan pelatihan untuk peningkatan kapasitas tenaga kerja perusahaan.
  3. Layanan training dan pelatihan untuk fresh graduate yang diproyeksikan menjadi tenaga kerja penjualan oleh perusahaan.
  4. Layanan inhouse training (praktisi Meravi BPO mengunjungi kantor Anda untuk melakukan pelatihan).

Jika Anda berminat bekerja sama BPO dengan layanan dari Meravi BPO dapat menghubungi kontak Meravi BPO sebagai berikut: 0817-0119-080

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *