Meravi.BPO – Yogyakarta adalah kota pusat pendidikan, bisnis dan wisata, karena tiga alasan inilah tumbuh subur pusat-pusat bisnis yang mendukung pengembangan pusat pendidikan. 

Hal ini bisa dibuktikan dari menjamurnya bisnis restoran, kuliner, kos-kosan, apartemen hingga kontrakan. Selain itu pusat bisnis juga tumbuh seiring dengan menjamurnya destinasi-destinasi wisata baru. 

Pertumbuhan bisnis-bisnis baru ini memicu permintaan CS Jogja yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan perusahaan. 

Bahkan yang terbaru, banyak perusahaan teknologi yang sering disebut dengan start up banyak memindahkan pusat operasinya ke Jogja. 

Hal ini tentunya membuka lapangan kerja baru CS Jogja sebagai unit bisnis yang mendukung layanan terhadap pelanggan.

Kebutuhan CS Jogja juga bukan hanya diminati start up, bahkan beberapa bisnis-bisnis kuliner di Jogja mengalami pergeseran dari bisnis kuliner tatap muka menjadi bisnis kuliner cloud kitchen. 

Bisnis cloud kitchen besar membutuhkan layanan CS Jogja terbaik untuk mendukung pengembangan bisnis dalam melayani konsumen-konsumen baru. 

Kebutuhan CS Jogja Semakin Meningkat

Hadirnya perusahaan startup di Jogja membutuhkan banyak CS Jogja yang mumpuni, mampu melayani konsumen dengan melakukan after sales purna jual. 

Atau mengelola layanan, keluhan, kritik serta komplain dari karyawan secara baik. Oleh karena itu, pelatihan dan inhouse training terhadap CS Jogja juga meningkat. Salah satu lembaga training dan pengembangan kompetensi customer service online di Jogja adalah Meravi CS Academy.

Sebagai salah satu pusat pelatihan CS Jogja yang mumpuni, Meravi CS Academy telah lama berkecimpung dalam dunia pelayanan konsumen dan dipercaya perusahaan startup besar seperti Evermoss (perusahaan teknologi berbasis marketplace) dan Lumina (perusahaan teknologi berbasis layanan rekrutmen). 

Apa saja yang menjadi rahasia Meravi CS Academy dipercaya menjadi layanan CS Jogja bagi perusahaan teknologi besar di Indonesia. Berikut penjelasannya:

  1. Meravi CS Academy melayani jasa pelatihan CS Jogja baik dalam bentuk inhouse training maupun training mitra. Training ini untuk membentuk sumber daya manusia CS Jogja yang disesuaikan dengan kebutuhan klien. 
  2. Meravi CS Academy melayani jasa handling CS Jogja klein, jadi klien tidak perlu merekrut CS Jogja untuk memperkuat bisnisnya, cukup mempercayakan kepada Meravi CS Academy yang telah memiliki customer-customer service online. 
  3. Meravi CS Academy untuk mendukung layanan CS Jogja memiliki kantor luas di Jl Raya Jogja-Solo (Maguwo Depan Bandara Adisujipto) dan Jl Nogotirto, Godean, Sleman. Dua kantor ini mampu memuat lebih 500 customer service online dan dalam tahap pengembangan selanjutnya akan dibuka kantor CS Jogja di Bantul. 

Skill-Skill Seorang Customer Service

Kebutuhan CS Jogja yang meningkat membuat Meravi CS Academy memberikan skill-skill customer service online sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja yang serba cepat.

Skill-skill yang diberikan dalam pelatihan CS Jogja di Meravi CS Academy antara lain: komunikasi efektif dengan pelanggan, pemahaman terhadap produk klien (product knowledge), hingga layanan penanganan komplain pelanggan secara efektif, termasuk di dalamnya manajemen emosi terhadap kritik dan keluhan pelanggan.

Fokus pertama skill yang harus dimiliki CS Jogja adalah mampu menenangkan hati konsumen agar tidak khawatir sehingga hati konsumen dapat tenang dan percaya dengan layanan CS Jogja. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *