Telesales merupakan segala kegiatan yang beraktivitas untuk menjual produk maupun jasa kepada konsumen melalui saran telepon. 

Selain itu, telesales harus mampu menjangkau prospek konsumen untuk mendorong pembelian melalui penawaran yang ada.

Saat melakukan proses penjualan, tak jarang penjual menjangkau konsumennya melalui telepon. 

Hal ini sudah lazim terutama dengan adanya kemudahan akses komunikasi saat ini. Selain itu, adanya kendala jarak maupun waktu serta penjualan secara tradisional sudah tidak efektif lagi.

Oleh karena itu membutuhkan bagian yang menangani penjualan melalui telefon untuk sebuah perusahaan, bagian yang menangani hal tersebut bernam dengan telesales. 

Di dalam sebuah perusahaan, telesales memegang peranan yang penting karena menjadi perwakilan perusahaan untuk berkomunikasi dengan konsumen maupun calon konsumen.

Adapun aktivitas telesales murah dalam sebuah perusahaan ialah berpusat untuk mengkonversikan peluang dari konsumen maupun calon konsumen dengan memanfaatkan saluran komunikasi baik dengan menggunakan email, telefon maupun sosial media.

Pentingnya Telesales Murah di Perusahaan

Meskipun di era saat ini penggunaan teknologi sudah sangat berkembang pesat, khususnya di bidang pemasaran. Tetapi telesales murah masih memiliki peran penting untuk peningkatan penjualan suatu perusahaan.

Telesales berperan untuk memenuhi target perusahaan sehingga dalam aktivitasnya perlu skill serta strategi penjualan untuk menjalin hubungan pelanggan yang kuat. 

Seorang telesales murah harus berfokus untuk membangun hubungan profesional dengan konsumen maupun calon konsumen serta mewakili perusahaan untuk berkomunikasi langsung dengan konsumen.

Adapun beberapa tugas serta peran telesales dalam perusahaan ialah sebagai berikut:

  1. Berperan untuk menghubungi konsumen maupun calon konsumen dalam rangka memberikan informasi terkait produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan
  2. Bertanggung jawab untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai produk yang ditawarkan
  3. Melakukan input data konsumen dan calon konsumen ke database perusahaan
  4. Berperan untuk mengarahkan konsumen ke staf sales di lapangan terdekat
  5. Menyusun notulen percakapan dan laporan panggilan
  6. Menangani komplain sembari mempertahankan citra perusahaan
  7. Menjadwalkan pertemuan konsumen maupun calon konsumen

Cara Meningkatkan Performa Telesales Murah

Sebagai bagian dari perusahaan yang berurusan secara langsung menangani penjualan kepada konsumen, profesi telesales murah sangat membutuhkan seseorang dengan berbagai keahlian khususnya skill komunikasi yang baik dan mampu secara persuasif mendorong konsumen untuk melakukan pembelian.

Hal-hal berikut perlu untuk meningkatkan performa telesales dalam sebuah perusahaan:

  1. Melatih public speaking yang baik

Sebagai seorang telesales tentunya kemampuan berkomunikasi menjadi hal yang penting untuk ditingkatkan, seorang telesales harus dapat berbicara dengan jelas dan tidak terlalu cepat agar mudah dimengerti oleh konsumen.

Mengatur nada bicara juga sama pentingnya karena ekspresi wajah telesales tidak bisa di lihat oleh konsumen, sehingga nada bicara akan menjadi bahan penilaian konsumen.

  1. Meningkatkan pengetahuan analisis data konsumen

Kunci untuk mampu menarik konsumen ialah dengan mengetahui terlebih dahulu informasi seputar konsumen. Sebagai telesales murah, kecakapan dalam analisis informasi konsumen menjadi hal yang paling penting untuk dilakukan.

  1. Menguasai produk ataupun jasa yang ditawarkan

Aktivitas utama telesales ialah untuk melakukan penjualan via telefon kepada konsumen, sehingga sudah sewajarnya seorang telesales murah mengenal sebaik mungkin apa saja kelebihan produk atau jasa yang ada.

Untuk meningkatkan skill ini tentunya perlukan pengalaman dan juga latihan-latihan. 

Tentunya perusahaan membutuhkan telesales yang profesional agar dapat mencapai target penjualan yang sesuai target perusahaan.

Meravi BPO menyediakan layanan pelatihan telesales untuk perusahaan anda, ada beragam program yang sangat berkualitas. 

Jadi tunggu apalagi, segera konsultasikan dan tingkatkan skill telesales anda bersama Meravi BPO!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *