Semakin berkembangnya teknologi, persaingan di dunia usaha juga semakin meningkat. Tentunya setiap usaha perlu untuk melakukan promosi gencar-gencaran untuk meraih sebanyak mungkin konsumen potensial terutama pada sektor telesales Jogja.

Kamu dapat mempertahankan eksistensi usaha dengan memiliki strategi pemasaran produk yang optimal. Khususnya di era saat ini penjualan dapat dilakukan via seluler yang dapat dioptimalkan melalui telesales jogja.

Banyak perusahaan yang tidak hanya menawarkan secara langsung kepada konsumen, namun juga menggunakan penyedia jasa telesales salah satunya ialah penyedia jasa telesales jogja.

Peran Telesales untuk Usahamu

Telesales merupakan Salah satu program yang juga dijalankan oleh contact center untuk menjual produk atau layanan perusahaan melalui telepon.

Umumnya, telesales adalah orang yang bertugas menjual produk atau layanan secara langsung kepada pelanggan melalui panggilan telepon. Telesales-lah yang bertanggung jawab mengubah prospek yang telah dibuat oleh telemarketing menjadi pelanggan tetap untuk produk dan layanan perusahaan. 

Telesales jogja memberikan banyak bantuan kepada usaha anda, terutama dalam meningkatkan jumlah penjualan dan mengurangi biaya promosi yang harus ada secara langsung. Selain itu, bagi usaha anda telesales bertanggung jawab untuk:

  1. Mengontak calon pelanggan (atau pelanggan yang sudah ada) untuk memberi informasi mengenai sebuah produk atau jasa.
  2. Menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai produk yang ditawarkan atau perusahaan tempatnya bekerja.
  3. Mengarahkan calon pelanggan ke staf sales di lapangan.
  4. Memasukkan dan memperbarui informasi pelanggan di database.
  5. Membuat laporan panggilan (call log) dan melakukan notulensi percakapan yang dilakukan.
  6. Menangani komplain sambil mempertahankan reputasi perusahaan.
  7. Menjadwalkan pertemuan dengan calon klien/pelanggan.

Telesales Jogja untuk Usahamu

Layanan telesales Jogja yang dapat anda dapati sangat beragam dan tentunya memberikan dampak baik kepada usaha anda. Penyedia telesales Jogja, menawarkan telesales dengan kinerja dan skill sebagai berikut:

  1. Kemampuan komunikasi yang baik

Telesales membutuhkan kemampuan komunikasi secara verbal maupun nonverbal agar dapat menyampaikan pesan dengan efektif kepada konsumen.

  1. Cekatan

Cekatan yang artinya ialah telesales harus sigap dalam menghadapi berbagai situasi dan menjawab berbagai pertanyaan yang terdapat pada para konsumen.

  1. Ahli dalam menganalisis data dan mengoperasikan Komputer

Di banyak pekerjaan pada masa sekarang, keterampilan mengoperasikan komputer bukan hanya sebuah nilai tambahan lagi, tetapi sudah merupakan kebutuhan. Seorang telesales akan perlu membuat laporan panggilan setiap harinya. Keterampilan mengoperasikan aplikasi Ms.Office akan sangat membantu untuk kelancaran pekerjaan.

  1. Memiliki kemampuan networking yang baik

Selama bekerja, telesales akan butuh banyak bantuan dari orang lain, baik itu rekan kerja, atasan, atau staf (jika kamu memegang posisi manajer atau supervisor). Pikiran yang terbuka dan keterampilan bekerja sama akan membantumu menyelesaikan pekerjaan sesuai target.

  1. Komunikatif dan persuasif

Selama bekerja sebagai seorang karyawan telesales tentunya akan hampir selalu berkontak dengan pihak luar perusahaan, terutama calon pelanggan dan pelanggan yang sudah ada, untuk menawarkan produk. Kemampuan negosiasi perlu untuk memudahkan mencapai target jumlah pelanggan.

Bagi anda pemilik usaha yang ingin memaksimalkan layanan telesales, Penyedia telesales jogja menawarkan banyak fasilitas maupun layanan yang dapat anda pilih demi peningkatan layanan di perusahaan anda. Ada banyak penyedia telesales Jogja untuk perusahaanmu! Salah satunya ialah Meravi BPO sebagai penyedia telesales Jogja.

Sudah tahukan pentingnya peran telesales untuk perusahaan anda? Jadi tunggu apalagi, yuk segera daftar dan tingkatkan layanan telesales anda bersama Meravi BPO!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *