Customer service merupakan pintu terdepan bagi perusahaan untuk bertemu dengan pelanggan dan calon pelanggan. 

Oleh karena tenaga customer service harus yang handal, terampil serta mampu berkomunikasi dengan baik kepada konsumen. 

Itulah mengapa cara merekrut cs menjadi sangat penting. Karena selain itu, customer service juga harus memahami kondisi pelanggan dan jangan sampai membawa masalah pribadi kepada pelanggan.

Baru-baru ini salah satu outlet minum-minuman teh di Indonesia viral karena keributan antara customer service dengan konsumennya. 

Manajemen minum-minuman teh tersebut sampai turun tangan dan kemudian mendamaikan keributan antara customer service dengan pelanggan. 

Bagi manajemen perusahaan pelanggan adalah aset yang perlu dimanajemen dengan baik, oleh karena itu perusahaan juga harus tahu cara merekrut cs agar mampu mendidik customer service melayani pelanggan dengan baik. 

Tentu selain itu kita juga harus mengedukasi pelanggan agar bersikap sopan. 

Peran Customer Service Terhadap Konsumen

Perusahaan mana yang sampai saat ini terkenal dengan ramah tamahnya seorang customer service? Pernah mendengar citra positif satpam Bank BCA? 

Nah, citra positif satpam Bank BCA yang ternyata seramah customer servicenya merupakan contoh nyata bahwa customer service memegang peranan penting bagi kemajuan perusahaan. 

Lalu bagaimana cara merekrut cs bagi Bank BCA? 

Biasanya nih, ada dua cara bagi perusahaan untuk cara merekrut cs, cara pertama adalah melakukan rekrutmen tersendiri. 

Perusahaan merekrut cs kemudian mendidik dan melatih cs sesuai dengan standar yang diinginkan oleh perusahaan. 

Kemudian yang kedua perusahaan akan bekerjasama dengan perusahaan BPO untuk menyediakan CS.

Lantas apa hubungan perusahaan BPO dengan cara merekrut CS? Perusahaan BPO adalah perusahaan penyedia tenaga ahli di bidang customer service, telesales dan telemarketing. 

Perusahaan BPO melakukan rekrutmen dan mendidik serta melatih talent-talent terbaik untuk menjadi cs perusahaan baik dalam bentuk cs tatap muka (offline) maupun cs online.

Cara merekrut cs dengan menggunakan model kerjasama dengan perusahaan BPO biasanya karena perusahaan ingin memangkas biaya operasional namun tetap dapat menyediakan tenaga ahli di bidang penjualan dan pengelolaan konsumen. 

Perusahaan BPO akan menyediakan tenaga ahli siap pakai yang bisa dipakai perusahaan dengan jenis model bisnis apapun, apakah itu sektor perdagangan maupun sektor jasa.

Cara merekrut cs dengan model melalui CS Academy merupakan cara meravi BPO mendapatkan talent yang berkualitas. Meravi BPO melayani perusahaan jasa dan perdagangan, salah satunya marketplace Evermoss dan Lumina. 

Memiliki ratusan hingga ribuan talent yang terlatih menjadi customer service, telesales dan telemarketing dan siap untuk ditempatkan di perusahaan-perusahaan yang membutuhkan. 

Meravi BPO juga memiliki kapasitas kantor lebih dari 500 orang yang siap mendukung operasional perusahaan yang membutuhkan cara merekrut CS. 

Tersebar di tiga kantor berkedudukan di Kota Yogyakarta, Meravi BPO bisa menjadi andalan bagi perkembangan perusahaan Anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *