Tentunya kualitas pelayanan yang baik akan sangat berpengaruh pada suatu bisnis yang sedang berjalan. Hal tersebut karena pelayanan pada sebuah bisnis adalah hal yang paling mendekati dengan customer dan juga menjadi poin pertama penilaian customer.

Pelayanan bisnis yang dimaksud adalah adanya keterkaitan dengan customer service dalam mengerjakan tugasnya. Bagaimana tata cara menjadi customer service dan apa saja yang perlu diperhatikan seorang customer service.

Berikut penjelasan mengenai layanan bisnis juga customer service yang mampu membantu bisnis perusahaan anda berjalan lancar.

Apa Itu Layanan Bisnis?

Pelayanan bisnis yang berkualitas dibutuhkan untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan yang tentunya akan menjadi faktor utama dalam membuat bisnis menjadi lebih berkembang. Pelayanan tersebut tentunya memiliki fungsi sebagai jawaban atas pertanyaan ataupun menerima sebuah komplain dari customer.

Layanan bisnis tentunya memiliki macam yang berbeda sesuai dengan kebutuhan. Seperti pada penjelasan berikut.

  1. Departemen layanan pelanggan berjalan
  2. Layanan pelanggan melalui email atau telepon
  3. Layanan pelanggan terbaik via livechat
  4. Layanan self-service
  5. Layanan pelanggan melalui komunitas dan forum

Bagaimana Seharusnya Sikap Customer Service?

Pada layanan bisnis sendiri, tentunya terdapat trik untuk meningkatkan kualitas. Beberapa trik tersebut tentunya bisa menjadi sebuah gambaran untuk mewujudkan layanan bisnis yang baik dan mampu menjadi sebuah wadah untuk menerima kritik dan saran dari customer.

Trik sikap yang harus dimiliki oleh customer service adalah:

  1. Komunikasi dengan nada positif

Bahasa dan suara yang digunakan oleh seorang customer service tentunya dengan menggunakan nada komunisa positif. Hal tersebut harus dipelajari melalui konsentrasi dan latihan. Ucapan salam kepada pelanggan juga tak lupa untuk selalu digunakan sesuai dengan kebutuh dan dengan siapa berbicara.

  1. Memahami target konsumen

Survei sangat penting dilakukan untuk memahami target konsumen. Meluangkan waktu untuk memahami target konsumen dan mampu berkomunikasi dengan target adalah salah satu bentuk survei.

  1. Manajemen waktu yang efisien

Mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan panggilan dapat membantu anda mendapatkan respon yang baik dari pelanggan target anda. Maksudnya, anda tidak bisa sembarang untuk melakukan panggilan kepada pelanggan karena ada beberapa waktu yang riskan.

  1. Menjadi pendengar yang baik

Menjadi pendengar yang baik juga menjadi suatu keharusan menjadi customer service. Hal tersebut karena tak jarang, pelanggan menyampaikan pertanyaan, keluhan maupun umpan balik yang perlu didengar.

  1. Menjawab pertanyaan yang bermanfaat

Menjadi seorang customer service artinya harus selalu siap sedia untuk berbicara mengenai kekhawatiran yang mungkin dimiliki pelanggan.

Apa Saja Layanan Bisnis Meravi BPO?

Pada dasarnya Meravi BPO adalah perusahaan yang bergerak pada bidang jasa untuk membantu perusahaan dalam menghadirkan customer service dengan kualitas baik dan mudah.

Oleh karenanya, Meravi BPO menyediakan layanan bisnis dengan rincian berikut:

  1. Menyediakan tenaga customer sevice, telesales, hingga telemarketing secara online. Ketiga tenaga tersebut disediakan ribuan dengan fasilitas yang mumpuni.
  2. Menyediakan pelatihan inhouse customer service baik online maupun offline bagi perusahaan yang ingin meningkatkan skill dan pengalaman para customer servicenya.
  3. Menyediakan sarana pelatihan dan pendidikan customer service melalui Meravi CS Academy sebagai sarana untuk menunjang permintaan customer service online yang cukup tinggi di beberapa kota besar seperti Jogja, Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Pilihan Layanan Unggulan Meravi BPO

Meravi BPO tentunya juga telah menyediakan program layanan bisnis unggulan.

  1. Jupiter Program

Meravi BPO menawrkan program yang sempurna meliputi team management, perjanjian kerja yang fleksibel, tempat kerja yang nyaman dan juga dilengkapi dengan integrated system.

  1. Venus Program

Meravi BPO siap untuk mendukung perusahaan anda dengan memberi tawaran talent terbaik juga berkualitas yang siap bekerja dengan fasilitas cubicle space dan system telepon aman.

  1. Mars Program

Meravi BPO mewujudkan penempatan yang fleksibel dan tidak terbatas juga mampu bekerja dimana saja.

Untuk informasi diatas, tentunya akan telah mengetahui lebih jauh mengenai layanan bisnis dan juga beberapa layanan bisnis di Meravi BPO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *