BPO dikenal dengan akronim Business Process Outsourcing (BPO). Merupakan salah satu proses bisnis yang lazim digunakan dalam dunia bisnis.

Yaitu sebuah perusahaan mengalihdayakan kegiatan operasional perusahaan kepada perusahaan lain. 

Sistem alih daya ini dapat berupa mengalihdayakan sistem operasional hingga tenaga kerja. Sistem bisnis BPO banyak dilakukan perusahaan di bidang jasa seperti perusahaan startup.

perbankan hingga layanan keuangan karena melibatkan banyak pengelolaan pelanggan yang bersifat online sehingga membutuhkan pengelolaan customer service online. 

Layanan BPO tidak hanya terpatok pada operasional customer service online, tetapi juga penyediaan tenaga kerja call center, telesales hingga telemarketing. 

Pada posisi telesales dan telemarketing sistem operasional perusahaan berfokus pada pertumbuhan pelanggan dan meningkatkan nilai eksposur baru produk dan jasa kepada calon pelanggan baru. 

Nah, bagi Anda yang mempunyai perusahaan dan ingin mengalihdayakan sebagian sistem operasionalnya kepada perusahaan BPO. 

Atau saat ini berprofesi sebagai fresh graduate yang ingin berkarir menjadi customer service online. 

Telesales hingga telemarketing dapat bergabung dengan perusahaan BPO di kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya. 

Berikut Beberapa Tips Memilih Perusahaan BPO

  1. Pilihlah Perusahaan BPO dengan Rekam Jejak Baik

Rekam jejak perusahaan BPO dapat dilihat dari klien mana dan siapa saja yang pernah ditangani dan diajak kerjasama. 

Apabila rekam jejak ini baik, perusahaan BPO akan mempertahankan reputasinya ketika bekerja dengan kita. 

Bagi kita fresh graduate akan mendapat kesempatan belajar yang lebih banyak bersinergi dengan perusahaan-perusahaan besar. 

  1. Pilihlah Perusahaan BPO dengan Fasilitas Prima

Fasilitas layanan operasional merupakan tulang punggung bisnis. Perusahaan BPO profesional memiliki kantor dengan kapasitas tenaga kerja hingga ratusan.

Dilengkapi dengan akses internet berkecepatan tinggi serta fasilitas kantor standar lainnya seperti pendingin udara hingga toilet dan pantry. 

Salah satu perusahaan BPO di Yogyakarta yaitu Meravi BPO memiliki tiga kantor utama dengan kapasitas lebih dari 500 kursi dengan 1000 talent customer service di kantor-kantor dengan akses internet kecepatan tinggi.

  1. Pilihlah Perusahaan BPO yang berfokus pada kualitas.

Perusahaan BPO di Yogyakarta, Meravi BPO, memiliki CS Academy sebagai pusat pelatihan dan inkubasi customer service online. 

Pusat inkubasi ini berfokus pada pengembangan skill talent serta berfokus pada pendampingan training inhouse.

Bagi perusahaan-perusahaan yang ingin meningkatkan kualitas tenaga penjualan, pengelolaan pelanggan hingga pemasaran. 

BPO merupakan tulang punggung utama perusahaan di garis depan. Banyak orang menyebut sebagai frontliner yang menjadi medan pertempuran perusahaan untuk mengedepankan citra dan reputasi yang baik. 

Serta memiliki target pertumbuhan pelanggan/customer yang terkontrol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *