Berikut beberapa cara daftar Telesales untuk kamu yang tertarik untuk memulai karir pada jenjang ini, sebelumnya kamu perlu memahami apa itu telesales. 

Telesales adalah tenaga ahli dari perusahaan yang bertugas menjual layanan/produk dari perusahaan (biasanya melalui telepon, kini biasa menggunakan whatsapp atau email). 

Goal utama telesales adalah seberapa banyak produk/layanan untuk calon pelanggan dan seberapa banyak produk/layanan yang kemudian menggunakan oleh pelanggan (konsumen). 

Jenis telesales sendiri mengikuti kesesuaian dengan layanan dari perusahaan.

Sementara customer service sendiri adalah tenaga ahli dari perusahaan yang bertugas mengelola layanan pelanggan. 

Jadi posisi telesales berfungsi meningkatkan penjualan keluar, sementara customer service bertugas mengelola ekosistem pelanggan perusahaan. 

Misalnya mengelola pelanggan yang belum memanfaatkan promo, diskon, melayani kritik dan saran pelanggan dengan harapannya arus kas pendapatan dari pelanggan tetap dapat meningkat.

Fungsi Telesales Untuk Perusahaan

Apa fungsi dari telesales untuk meningkatkan pendapatan perusahaan? Telesales memegang peranan penting dalam menjangkau target-target calon konsumen. 

Baik perusahaan dagang maupun perusahaan jasa pasti membutuhkan layanan telesales untuk meningkatkan penjualan. 

Berikut fungsi telesales untuk perusahaan dagang maupun perusahaan jasa:

  1. Telesales bagi perusahaan dagang adalah meningkatkan capaian calon konsumen yang mengerti, memahami dan bahkan menggunakan produk dari perusahaan. Biasanya database calon pelanggan akan masuk database perusahaan dan kemudian untuk telesales untuk “dikejar” agar menjadi bagian dari pelanggan tetap.
  2. Telesales tidak hanya bekerja via telepon saja, beberapa perusahaan menggunakan layanan via email dan whatsapp untuk meningkatkan layanan pelanggan baru. Kenapa kedua tools ini digunakan? Karena biasanya untuk layanan email dan whatsapp lebih cepat dibaca konsumen dibandingkan telepon. Tidak semua orang mampu mengangkat telepon, tapi pesan wa bisa dibaca kapanpun dan dimanapun bukan? Selain itu dalam pesan whatsapp dan email juga bisa dicantumkan alamat kontak, web pendaftaran dan bahkan kontak wa untuk mengejar promosi yang diberikan kepada calon pelanggan. Dengan demikian telesales dapat menjangkau calon pelanggan yang lebih besar dan luas.

Cara Daftar Telesales di Meravi BPO

Cara daftar telesales biasanya untuk oleh perusahaan BPO (business process outsourching). 

Meravi BPO sebagai salah satu perusahaan BPO terkemuka di Yogyakarta juga memiliki layanan telesales untuk perusahaan. 

Beberapa layanan telesales yang ada di Meravi BPO untuk perusahaan adalah:

  1. Telesales inbound yang bertugas mengelola layanan pelanggan yang telah menjadi bagian dari pelanggan perusahaan.
  2. Telesales outbound yang bertugas meningkatkan layanan penjualan produk/jasa perusahaan kepada calon-calon pelanggan.

Layanan telesales perusahaan Meravi BPO untuk perusahaan yang membutuhkan jasa telesales. 

Perusahaan dapat meminta Meravi BPO menyediakan telesales lebih dari 500 talent, selain itu perusahaan dapat juga mengadakan pelatihan/training inbound untuk pegawainya dengan mengundang Meravi BPO.Meravi BPO memiliki layanan telesales dengan fasilitas standar nasional berupa kantor dengan kapasitas lebih dari 500 pegawai, tersebar di tiga tempat di Yogyakarta dan memiliki akses internet berkecepatan tinggi. bagi Anda yang membutuhkan jasa telesales dapat menghubungi Meravi BPO melalui nomor berikut ini: 0817-0119-080

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *