Tertarik menjadi CS Jogja maka perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya terkait dengan cara pendaftaran, prosedur pendaftaran, syarat-syarat pendaftaran serta kebutuhan skill apa saja yang harus dimiliki. 

Menjadi customer service online terutama bekerja di cs jogja, maka kriteria kebutuhan skill yang dibutuhkan meliputi:

  1. Komunikasi. Sebagai customer service perlu kemampuan dan keahlian dalam menyusun bahasa yang baik, santun, sesuai dengan standar operasional prosedur, serta mampu menulis bahasa komunikasi yang baik. Jangan sampai bahasa tulisan kita tidak ada bedanya dengan bahasa komunikasi lisan, karena bahasa tertulis biasanya lebih berkesan formal ketimbang saat berbicara. 
  1. Analisis. Kemampuan ini biasanya disebut dengan cara berpikir analisis, karena ketika menjadi cs jogja, akan berhadapan dengan banyak masalah-masalah dari pelanggan yang perlu dianalisis dengan cepat dan perlu diberikan solusi agar segera selesai permasalahannya. 
  1. Pengetahuan produk. Merupakan pengetahuan paling penting agar customer service mampu memetakan kebutuhan pelanggan, masalah-masalah yang perlu diselesaikan dan alur penyelesaian masalah produk dan layanan jasa. 

Ketika sudah memiliki kemampuan di atas, lalu apa saja persyaratan administratif ketika akan melamar posisi customer service perbankan misalnya dengan lokasi kerja di Jogja. Berikut beberapa persyaratan administratif:

  1. Minimal lulusan SMA atau sederajat. bagi kalian yang lulusan SMK atau Madrasah Aliyah bisa melamar posisi CS Jogja juga. Pastikan memiliki kemampuan dalam penggunaan komputer atau alat informasi dan teknologi. 
  1. Memiliki pengalaman di sektor pelayanan (lebih diutamakan). Kalaupun belum memiliki pengalaman, biasanya kantor customer service perbankan akan memberikan training atau orientasi kerja yang berlangsung selama seminggu. 
  1. Memiliki pengalaman tambahan seperti mahir dalam mengoperasikan komputer, memiliki sertifikat microsoft excel, sertifikat pelatihan dari lembaga lain seperti prakerja juga bisa dicantumkan. 
  1. Tidak memiliki catatan kriminal. Perusahaan manapun tidak mau menerima pegawai yang memiliki catatan kriminal karena nanti bisa mengakibatkan hal-hal tidak baik, misalnya dengan adanya pencurian, penggelapan barang-barang atau tindak pidana lainnya. 

Format surat lamaran diatas disertai dengan profil/curriculum dengan format ATS agar mudah dibaca oleh HRD dan memudahkan Anda untuk dipanggil menjadi bagian dari CS Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *